Rabu, 23 Mei 2012

Senopati Reggae Roots



Senopati Reggae Roots dibentuk pada tanggal 11 Maret 2008. Filosofi nama Senopati di ambil dari masa kerajaan dahulu kala yang berarti sebuah jabatan / gelar. Seorang senopati memiliki pergerakan yang lebih aktif dari rajanya. Tanpa disadari, nama SENOPATI menjadi singkatan dari nama-nama sejumlah personil band Senopati Reggae Roots, diantaranya YonSEn (Lead Guitar), ENdut (percussion 1), NOy (vocalis & guitar Player), Pajar (rhytm guitar), Allen (basist), Tille (percussion 2), Ichal (keyboardis), Ian (drummer).
Kata Reggae Roots itu sendiri berarti akar dari seni musik dan tari. Alasan mereka memilih reggae karena musik ini bagi mereka adalah simbol kedamaian dalam kehidupan di dunia. Dari situlah mereka mencoba mendamaikan setiap jiwa melalui musik mereka. Adapun musikalitas Senopati Reggae Roots (SRR) dipengaruhi oleh beberapa band dan musisi baik lokal maupun luar negeri diantaranya : Alpha Blondy, Peter Tosh, Bob Marley, Imanez, Tony Q Rastafara, Iwan Fals, dan Slank.
Senopati Reggae Roots (SRR), mengawali single pertama mereka Makin Lama Makin Cinta, dan disusul dengan lagu Curhat, Maria @ Anyer, Pesonamu, dan Gisdul pada tahun 2008. Pada tahun 2009 mereka menciptakan lagu Renungkan, Wong Londo, Sudah Tak Sendiri, Rakyat Indonesia, Pendosa, dan Bingung Blues.
Pada tahun 2010 mereka menciptakan lagu Cariu, Maaf Sahabat, I Love You Forever, My Sweet Child. Lagu Makin Lama Makin Cinta pertama kali di publikasikan di Ramayana Citeureup, Cafe Equal Park JL. Jaksa Jakarta dan SMA 6 Bogor pada tahun 2010. Pada bulan September t2010 mereka mengikuti audisi L.A lights Indiefest dan masuk 3 besar dengan lagu “ Makin Lama Makin Cinta” , yang mereka tetapkan sebagai single hits mereka. Dan pada tanggal 29 April 2012, mereka merilis album perdananya 

1 komentar:

  1. mf...band saya juga namanya senopati dan telah dipatenkan namanya di lembaga hak paten jauh sbelum band anda di bentuk....ada no registrasinya...mf bisakah anda ganti nama band anda....

    BalasHapus