Selasa, 15 Mei 2012

beach party



Tak selamanya kearifan lokal ditinggalkan oleh generasi saat ini. Salah satu contohnya adalah sebuah band yang bernama Beach Party. Band yang didirikan pada tanggal 15 Maret 2007 ini mengusung reggae etnik sebagai musiknya. Suatu kolaborasi yang unik tentunya.
Band yang berasal dari Ciledug, Tangerang ini mempunyai formasi Lili/G-Cay (vokal dan gitar ritmis), Rina (vokal), Faisal/Ambon (gitar melodi), Arie/Shinyo (bass), Rizky/Cekik (keyboard), Anton (perkusi) dan Akbar/Ibenk.
Dalam bermusik, mereka menjadikan Bob marley dan Tony Q Rastafara sebagai panutan mereka. Akan tetapi mereka juga mencoba mengeksplor musik-musik tradisional ke dalam warna musik mereka. Salah satu lagunya yang kental dengan nilai tradisional adalah lagu berjudul “Indonesia 1″. Dalam lagu tersebut mereka menggunakan bahasa Indonesia, Inggris, Sunda dan Jawa! Dahsyat sekali lagu ini.
Meski hingga kini belum mempunyai album, mereka akan tetap berkarya. Mereka juga mempunyai harapan yang tinggi untuk memberikan nuansa musik reggae yang beda. Sebuah tekad yang mulia untuk melestarikan kebudayaan bangsa sendiri. Patut kita tunggu debut album band ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar